40 Mahasiswa IAIN Surakarta Dapat Dana Dari Laznas BSM Umat

Laznas BSM Umat - Cara Lembaga Amil Zakat Nasional Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) dalam memperhatikan dunia pendidikan di Indonesia, patut dicontoh.

Menyasar kalangan Perguruan Tinggi (PT), Laznas BSM Umat memberikan santunan pendidikan kepada 40 mahasiswa Fakultas Syariah Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Direktur Eksekutif Laznas BSM Umat, Rizqi Okto Priansyah mengatakan, santunan pendidikan ini merupakan bagian dari kegiatan Laznas BSM Umat, yakni Progam Sahabat Mahasiswa di tahun 2017.

"Ini sebagai bentuk dedikasi Laznas BSM terhadap bidang pendidikan di Indonesia. Total dana secara keseluruhan yang disalurkan ke mereka ialah Rp120 juta, dan penerimanya khusus mahasiswa yang tidak mampu," kata Rizqi Okto, usai menyerahkan secara simbolis beasiswa pendidikan di Fakultas Syariah IAIN Surakarta, Kamis (4/5/2017).

Alumnus Universitas Trisakti (Usakti) ini menjelaskan, mereka yang mendapat dana tersebut adalah mahasiswa berprestasi, mahasiswa dengan latar belakang dari keluarga yang kurang mampu, seperti petani, buruh, pedagang kecil, dan pekerja lepas.

"Bantuan dibagi rata kepada seluruh mahasiswa untuk pengembangan pendidikan mereka selama setahun, agar kualitas prestasi meningkat dan tidak bingung dalam hal pendanaan," tutur Rizqi.

Bantuan Laznas BSM Umat ini diserahkan langsung secara simbolis melalui Dekan Syariah IAIN SUrakarta, M Usman, disaksikan langsung oleh para mahasiswa/i. Ke depannya bantuan ini diharapkan, bisa meningkatkan kerja sama IAIN Surakarta dengan Laznas BSM Umat.