Abdul Indonesia Idol Ramaikan Tarhib Ramadhan di BSM

Laznas BSM Umat - Ramadhan 1439 Hijriah tinggal menghitung hari, kedatangan bulan suci ini disambut suka cita oleh seluruh umat Islam di dunia lewat berbagai kegiatan, salah satunya Tarhib Ramadhan dan santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

Bank Syariah Mandiri bersama Laznas BSM Umat merespons datangnya bulan Ramadhan ini dengan menggelar santunan untuk yatim dan dhuafa di Kantor Pusat BSM, Jakarta, Senin (14/5/2018).

"Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan. Allah telah mewajibkan kalian untuk berpuasa." (HR Ahmad)

Tarhib Ramadhan yang mengusung tema Ramadhan di Hati, Berkarya dan Peduli ini dihadiri langsung Direktur Utama (Dirut) BSM, Toni Eko Boy Subari, beserta jajaran Direksi BSM dan Direktur Laznas BSM Umat, Fauzi Indrianto.

Kegiatan dilangsungkan di lantai 11 Kantor BSM ini disaksikan seluruh pegawai internal BSM serta dilakukan penyerahan simbolis santunan untuk 4.500 anak yatim dan dhuafa. Hadirnya Finalis Indonesian Idol 2018, Abdul, membuat acara Tarhib Ramadhan ini menjadi lebih meriah.

Untuk diketahui, Tarhib Ramadhan merupakan istilah yang berasal dari akar kata yang sama yang membentuk kata Marhaban. Sedangkan marhaban artinya selamat datang atau welcome. Maka Tarhib Ramadhan berarti Selamat Datang Ramadhan atau Welcome Ramadhan.