Air Bersih untuk Warga Gaza

Laznas BSM Umat - Hari Raya Idul Fitri yang dilalui seluruh Umat Muslim di dunia berlangsung dengan suasana suka cita. Namun suasana ini sedikit terusik dengan nasib yang dialami saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Setelah ditetapkan secara sepihak Jerusalem sebagai Ibu kota Israel, penderitaan warga Palestina terus bertambah. Kehidupan mereka kini makin terisolasi dari dunia luar.

Segala aktifitas dipaksa berkurang, setelah kesulitan listrik kemudian rakyat Palestina juga sulit untuk mendapatkan air bersih. Mereka mengungkapkan bahwa hampir 90 persen air bersih di Palestina tercemar oleh zat-zat kimia terutama pecahan peluru dan bom Israel.

Alhamdulillah, di penghujung Ramadhan 1439 Hijriah, Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laz BSM Umat) bersama Gaza Destek memberikan bantuan air bersih kepada warga Gaza, dengan mengusung tema Ramadhan Watering Project, Selasa 12 Juni 2018.

Bagi mereka, air bersih yang ada ini sungguh sangat membantu, utamanya untuk air minum. Sesungguhnya saat ini sesulit-sulitnya hidup, warga Gaza paling merasakan kesulitan untuk bertahan hidup. Karena, selain untuk bertahan hidup, mereka juga berusaha mempertahankan tanah air mereka dari penjajahan Israel. Nyawa dan luka menjadi bagian dari fenomena getirnya kehidupan di sana.

Untuk diketahui, kondisi Gaza khususnya sudah sangat memprihatinkan, karena pihak Israel melakukan boikot dan memperketat pengawasan di setiap perbatasan. Seluruh gerak-gerik warga Palestina dibatasi oleh penjajah Israel, sehingga sulit melakukan aktifitas di tanah sendiri.

Mereka sangat membutuhkan doa, bantuan makanan, dan obat-obatan, karena warga Palestina nyaris tidak dapat lagi berusaha, bahkan jika membangun, Israel tidak segan-segan akan menghancurkannya. "Di sana gedung-gedung dihancurkan, jika dibangun lagi mereka akan hancurkan kembali. Jadi warga nyaris hanya bertahan di dalam rumah yang sewaktu-waktu bisa dihancurkan Israel," ungkap salah seorang warga Gaza.

Sahabat, mari kita terus berikan #doa untuk saudara kita di Gaza dan Palestina umumnya. Ucapkan mereka dalam setiap sujud-sujud kita.

Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM): 700 153 4917 - Dunia Islam

Website: www.bsmu.or.id
Twitter: @laznas_bsm
Facebook: lazbsmumat
Instagram: laznasbsmumat
Youtube: Laznas bsm umat

"Merajut Sinergi, Membahagiakan Umat"

Call Center Laz BSM Umat 08119 466 466/08111 888 465 atau 021-4228999 dengan waktu operasional dari hari Senin-Jumat pukul 7.00-11.00 WIB dan 13.00-17.00 WIB.

#Palestina #Gaza #SavePalestina #SaveGaza #SinergiUntukUmat #PastiBerkah