Amal

Bantuan Operasional untuk YPM Mandiri Juara

Laznas BSM Umat - Perlu sinergi dan kerja sama antar lembaga lainnya dalam melakukan kebaikan. Karena tidak semua daya bisa dilakukan secara sendiri, perlu pihak lain dalam membantu mewujudkan suatu tujuan. 

Hal inilah yang dilakukan Laznas BSM, dengan memberikan dana bantuan terkait pembuatan akta pendirian Yayasan Pembangunan Masyarakat (YPM) Mandiri Juara Bersama.

Indonesian

Rumah Tumbuh Untuk Warga Terdampak Bencana di Lombok

BSM Umat - Bencana yang terjadi di Lombok banyak menyisakan PR bagi banyak pihak.  Dengan pusat gempa berada di Lombok Utara telah mengakibatkan 390 ribu orang mengungsi dan telah menghancurkan lebih dari 73.843 rumah penduduk dan 798 fasilitas umum. Disinyalir gempa Lombok telah mengakibatkan kerugian materil sebanyak 7,7 trilyun.

Gempa di Nusa Tenggara Barat telah menghancurkan fasilitas layanan umum yang akibatnya mengganggu pemenuhan kebutuhan dasar antara lain kesehatan, logistik kebutuhan rumah tangga, Pendidikan dan sosial. 

Indonesian

Bank Mandiri Syariah RO IV Jawa I Adakan Family Gathering dan Sedekah Serentak untuk Yatim Piatu

BSMU Umat - Hari minggu (9/12) management RO IV mengadakan family gathering sebagai salah satu rangkain dari Milad BSM yang ke 19. Acara ini diadakan di salah satu lokasi wisata yang terkenal di kota Bandung.

Kebahagiaan menjadi lebih sempurna mana kala Regional IV bekerjasama dengan Laznas BSM Umat dengan melaksanakan acara sedekah serentak yang diperuntukkan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Indonesian

Program Pemulihan Perekonomian Warga Terdampak Bencana Gempa di Lombok

BSM Umat - Mengawali program recovery untuk memulihkan perekonomian warga Lombok yang terdampak bencana gempa. Di desa Tegar Pernjalin kecamatan Tanjung Lombok Utara relawan BSM Umat menginisiasi sebuah program pemberdayaan ibu-ibu untuk mengolah sumber daya alam menjadi lebih produktif dan bernilai jual tinggi. 

Indonesian

Indahnya Bantu Mereka Bersekolah

BSM Umat - Pendidikan dalam Islam memiliki peranan yang sangat penting, bahkan karena pentingnya Rasulullah berpesan Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu ia bercerita: "Dahulu ada dua orang bersaudara pada masa Rasulullah shallalahu 'alaihi wa sallam. Seorang dari mereka biasa mendatangi Nabi (untuk menuntut ilmu), sedangkan saudaranya sibuk bekerja. Lalu yang sibuk bekerja mengadukan saudaranya (yang hanya menyibukkan diri dengan menuntut ilmu) kepada Nabi. Namun ternyata Nabi malah bersabda: "Bisa jadi engkau mendapatkan rezeki karena sebab dirinya."

Indonesian

Pages

Subscribe to RSS - Amal