Bantuan untuk Warga Pinggir Sungai Ciberang Lebak Banten

BSM Umat - Banjir bandang menghanyutkan sebagian besar rumah yang berada di pinggir sungai Ciberang Desa Luhur Jaya. Seolah-olah tidak pernah ada rumah yang pernah di bangun sepanjang sungai, semua rata dengan tanah. Menjadi salah satu lokasi yang strategis untuk menghubung antar dua desa. Tetapi akibat banjir bandang yang datang tiba-tiba menyebabkan jembatan terputus.

Terputusnya jembatan yang penghubung tersebut menyebabkan warga terganggu aktifitasnya terutama kegiatan yang terkaitan antar desa. Karena peran penting dari jembatan tersebut maka warga secara swadaya membangun jembatan darurat.

Saat tim Disaster Emergency Recovery Centre (DERC) warga merasa sangat gembira. Termasuk anak-anak karena para tim memberikan hadiah permen kepada mereka. Walaupun “hanya” permen, namun itu sudah sangat membuat mereka gembira dan sesaat melupakan musibah yang sedang dialami.  Tim DERC ke Desa Luhur Jaya untuk memberikan bantuan dasar, berupa makanan siap santap yang bergizi dan memberikan family kit. Alhamdulillah bantuan dasar manah dari nasabah Mandiri Syariah telah ditunaikan dengan amanat. Wargapun berharap agar dapat diberikan bantuan untuk mebangun kembali jembatan yang terputus.

Bagi kalian yang ingin menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang terdampak banjir bisa melalui nomor rekening Kemanusiaan Mandiri Syariah 703 000 5613 A/n Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Kode 027. Contoh Rp500.027.

Terimakasih kepada nasabah BSM dan para donatur yang telah turut berperan aktif dalam membantu warga yang terkena dampak banjir. InsyaaAllah Allah membalas kebaikan kalian. aamiin

Informasi terkini dapat di lihat melalui Instagram @laznasbsmumat