Berbagi Makanan untuk Warga Suriah dan Gaza

Laznas BSM Umat - Berbagi kepedulian terhadap sesama, bisa diwujudkan dalam beragam kebaikan. Baik untuk saudara yang dekat atau pun yang jauh di negeri orang. Apalagi, ada beberapa wilayah yang saat ini tengah dilanda konflik peperangan, seperti di Suriah dan Gaza, Palestina.

Alhamdulillah pada Kamis 7 Juni 2018, Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laz BSM Umat) bekerja sama dengan Dar al Quran al Karim WA Sunnah (DQWS), membagikan makanan berbuka untuk di Quran Center, Gaza, Palestina.

Selain di Gaza, Laz BSM Umat juga membagikan makanan berbuka di Suriah, Selasa 12 Juni 2018. Sejumlah anak-anak warga korban perang tersebut sangat antusias menerima makanan berbuka yang telah disiapkan itu.

"Barangsiapa yang memberi makan (untuk berbuka) kepada orang yang berpuasa, maka dia akan mendapatkan pahalanya dan tidak akan berkurang dari pahala orang yang berpuasa sedikit pun." (HR At-Tirmidzi)

Bantuan berbagi makanan di Suriah dan Gaza ini merupakan Ramadhan Project 2018 dari Laz BSM Umat dan berharap sumbangsih ini membantu meringankan mereka dalam menjalani kehidupan di sana.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Laz BSM Umat yakni Galibu atau Gerakan Rp5.000 Sehari, yang penggunaannya untuk bantuan bagi rakyat Palestina dan Suriah.

Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM): 700 153 4917 - Dunia Islam

Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan dana serta kontribusinya, sehingga Ramadhan Project 2018 ini bisa terselenggara dengan baik. Semoga ini menjadi amal jariyah untuk semua yang telah melakukan kebaikan tersebut.