#BerkahnyaMenyebar, QurbanMazing 2018 Diharapkan Sentuh Wilayah Minim Daging

Laznas BSM Umat - Sebentar lagi seluruh umat Muslim menyambut Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban. Hari di mana momentumnya bagi segenap Muslim yang mampu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan syariat berqurban.

Allah SWT berfirman: "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah." (QS. Al Kautsar: 2)

Dalam sebuah hadits Rasululullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang memiliki keleluasaan (untuk membeli hewan kurban) lalu tidak melakukannya (tidak berkurban), maka janganlah mendekati tempat shalatku." (HR Ahmad)

QurbanMazing #BerkahnyaMenyebar menjadi satu hashtag yang diusung Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra (LAZNAS BSM Umat) dalam menyambut Idul Adha 2018 ini. Diusungnya tema #BerkahnyaMenyebar ini berangkat dari kondisi Indonesia yang kepulauan dan belum meratanya kondisi perekonomian daerah yang satu dengan daerah lainnya. Terkadang ada wilayah yang perolehan hewan qurban begitu melimpah, namun ada daerah lainnya yang perolehan daging qurban sangat minim.

Hal inilah yang menjadi poin dari #BerkahnyaMenyebar, agar keberkahan Idul Adha itu bisa menyebar secara merata ke seluruh pelosok Indonesia. LAZNAS BSM Umat berusaha agar sejumlah masyarakat kalangan menengah bawah, yatim, dhuafa, bisa berbahagia dengan mencicipi daging hewan QurbanMazing. Yang terkadang di hari-hari biasa, mereka sangat jarang mengkonsumsi daging.

Fenomena dan paradigma masyarakat yang memilih memotong hewan qurbannya di lingkungan tempat tinggalnya memang masih menjadi tradisi yang ada sampai saat ini. Alangkah bijaknya jika pemotongan hewan qurban itu bisa disalurkan ke daerah yang sangat membutuhkan pasokan daging atau wilayah miskin.

LAZ BSM Umat berharap agar Sahabat bisa menyalurkan hewan qurbannya untuk disalurkan secara merata ke daerah yang membutuhkan. Sahabat mari wujudkan kepedulian lewat berqurban untuk berbagi pada sesama di Hari Raya Qurban ini.

Partisipasi QurbanMazing melalui rekening BSM 700 136 1036 - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) - Qurban.

Website: www.bsmu.or.id
Twitter: @laznas_bsm
Facebook: lazbsmumat
Instagram: laznasbsmumat
Youtube: Laznas bsm umat

"Merajut Sinergi, Membahagiakan Umat"

Call Center Laz BSM Umat 08119 466 466/08111 888 465 atau 021-4228999 dengan waktu operasional dari hari Senin-Jumat pukul 7.00-11.00 WIB dan 13.00-17.00 WIB.

#BerkahnyaMenyebar #IdulAdha2018 #IdulAdha #LaznasBSMUmat #SinergiUntukUmat