BSM Umat Gotong Royong Bersihkan Lumpur di Madrasah Diniyah

BSM Umat - Selain rumah-rumah yang terendam banjir banyak pula fasum yang terkena dampaknya. Salah satu yang terkena dampaknya adalah madrasah Diniyah di Pengadegan Jakarta Selatan. Liburan semesteran sudah hampir selesai, sehingga kelas-kelas harus segera di bersihkan agar dapat dipergunakan untuk belajar mengajar.

Banjir yang merendam sekolah ini sampai kedalaman kurang lebih 5 m, merendam 2 lantai yang dimiliki. Sekolah madrasah diniyah ini sebagian besar muridnya adalah dhuafa. Saat banjir mulai surut, tersisa timbunan lumpur yang menumpuk di kelas-kelas. Kedalaman lumpung mencapai lutut orang dewasa. Sehingga tidak mungkin bisa di lakukan jika tidak dengan bergotong royong.

Mengetahui informasi tersebut, tim respon Disaster Emergency Recovery Centre (DERC) melalui program bersih-bersih masjid/madrasah membantu membersihkan lumpur. Berjibaku selama 4 hari dengan menggunakan alat-alat pembersih yang di supply dari BSM Umat, madrasah baru selesai dibersihkan.

BSM Umat bergotong royong dengan pihak madrasah membersihkan lumpur agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman. Pihak pengelola madrasah merasa senang karena telah terbantu untuk membersihkan madrasah, tidak terbayangkan jika hanya di kerjakan sendiri dan menggunakan peralatan yang seadanya entah kapan akan selesai. Bantuan peralatan sekolah sangat diharapkan oleh penyintas banjir di sekitar jabodetangbek.

Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur nasabah Mandiri Syariah, amanatnya telah di salurkan kepada yang membutuhkan.

Informasi terkini dapat di lihat melalui Instagram @laznasbsmumat