Ceria Anak Yatim Punya Baju Baru untuk Lebaran

Laznas BSM Umat - Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laz BSMU) bersama Bank Syariah Mandiri telah menggelar kegiatan Sahabat Belanja Yatim (SBY) di sejumlah kota-kota besar di Indonesia. SBY digelar di outlet Rabbani di kota-kota yang menjadi tempat digelarnya SBY.

Direktur BSM Putu Rahwidhiyasa mengapresiasi dengan diselengarakannya kegiatan SBY yang dirancang oleh Laz BSMU dengan menghadirkan ribuan anak yatim di seluruh Indonesia. "Kita berharap para anak yatim dan dhuafa ini bertambah kebahagiaan mereka dalam menyambut hari Lebaran Idul Fitri nantinya," kata Putu saat memberikan sambutan di sela-sela acara SBY, di outlet Rabbani, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2018).

Menurutnya, membahagiakan anak yatim dan dhuafa merupakan bagian dari kerja-kerja sosial yang dilakukan oleh BSM beserta Laz BSMU. "Karena ini juga merupakan momentum Ramadhan untuk kita terus melakukan kebaikan dan berbagi kepada sesama," ucapnya.

Direktur Laz BSMU Rudi Irawan menambahkan, Sahabat Belanja Yatim ini merupakn kegiatan diambil dari sebagian infak dan sedekah para donatur untuk memberikan senyum dan kebahagiaan tersendiri buat para yatim dan dhuafa. "Selain di Jakarta, SBY dilaksanakan di 6 kota lainnya, yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, dan Medan," tutur Rudi Irawan.

Pria berkaca mata ini mengungkapkan, selaib di Ibu kota, ada sekira 600-an anak peserta yang bakal terlibat. Sedangkan di 6 kota lainnya, sekira 200 peserta di tiap kota dilibatkan. "Sehingga nantinya total kegiatan SBY ada 1.800 yatim yang akan berbelanja di outlet Rabbani di kota-kota tersebut," tegasnya.

Sementara peserta yang mengikuti kegiatan SBY terlihat sangat antusias dan mengaku begitu senang bisa punya baju baru. "Aku bingung mau pilih yang mana karena semuanya bagus-bagus, dan aku baru pertama kali belanja seperti ini," kata seorang anak peserta SBY.