Desinfektasi Khadijah Boarding School Jakarta Selatan

BSM Umat - Pada tanggal 24 selain melakukan penyemprotan desinfektan ke masjid sekitar Jakarta juga melakukan penyemprotan di Khadijah Islamic school. Beralamat di jl. Batan no.12, Pasar Jumat, Rt05/02 Lebak Bulus, Cilandak, Jak-Sel, 12440. Sekolah ini adalah sekolah bersama gratis khusus muslimah yatim dhuafa.

Waktu Pelaksanaan diadakan pada pukul 11:00 sampai dengan 14:30. Permintaan desinfektan ini diajukan oleh DKM Masjid Nurul Falah. Tidak hanya masjid dan tempat belajar para santri saja yang di lakukan disinfektan tetapi juga penyemprotan sampai ke asrama tempat mereka beristirahat.

Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat ibadah dan juga lingkungan asrama Khadijah Islamic School. Jumlah seluruh santri yang ada sebanyak 200 dan luas 1 hektar membuat butuh waktu yang tidak sebentar untuk melakukan desinfektasi. Alhamdulillah dalam pelaksanaan pihak masjid dan Khadijah Islamic School berkerjasama dengan baik sehingga semua dapat berjalan dengan lancar.

Tim Crisis Center BSM Umat yang diterjunkan untuk melakukan penyemprotan sebanyak 5 relawan, 2 alat semprot besar desinfektan, 2 alat semprot kecil desinfektan, dan peralatan kebersihan. Tak hanya melakukan penyemprotan tim Crisis Center Covid19 BSM Umat juga melakukan penyuluhan mengenai cara pembuatan desinfektan sesuai SOP Dinkes. Dengan memberikan penyluhan serta bantuan berupa bahan-bahan pembuatan disinfektannya dan peralatan dasar (alat kebersihan) diharapkan agar pihak asrama dan masjid dalam melakukan penyemprotan desifektran secara mandiri sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

Yuk jaga diri dan lingkungan agar tetap sehat untuk mengetahui alasan mengapa melakukan disinfektan dan panduan disinfektan bisa di liat disini. Sebarkan selalu informasi ini untuk mencegah penyebaran Covid19 dilingkungan sekitar.

Untuk mendapatkan pelayanan mengenai Wabah Virus Corona dapat menghubungi BSM Umat Crisis Center Covid-19 : 0812 -9641-2453

Bagi yang ingin membantu mengurangi dampak wabah COVID-19 dapat menyalurkan bantuannya melalui Laznas BSM Umat melalui donasi desinfektan.