Disinfektasi Fasilitas Umum (Fasum)

BSM Umat - Jakarta (22/3) Tim COVID19 BSM Umat telah selesai melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid sebagai tindakan preventif penanganan wabah COVID19 yang berada di wilayah Jakarta. Diantaranya Masjid Al Barokah, Musholla Ar Ridho, Musholla Al Ikhlas, Musholla Al Maghfiroh, dan Musholla Al Hidayah yang berada di RW 010, kel Jembatan 2 kecamatan Tambora, jakarta barat.

Lokasi lainnya yang mendapatkan perhatian untuk penyemprotan disinfektan yaitu masjid Al Ikhlas yang berada di Jl. H. Rean, RT06/01 Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan. Masjid ini memiliki luas 600m2, dan bisa menampung jumlah jamaah sebesar 600 orang yang berada di 3 RT tersebut. Penyemprotan di lakukan pada pukul 11.40 - 13.00 WIB.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat ibadah khususnya di masjid Al Ikhlas" ucap salah satu DKM Masjid Al ikhlas.

Pada kegiatan penyemprotan desifektan ini Tim COVID19 BSM menerjunkan 6 relawan, 6 alat semprot besar disinfektan, dan memberikan bantuan berupa alat kebersihan, bahan-bahan pembuat desifektan. Serta pada kesempatan itu juga Tim COVID19 BSM melakukan penyuluhan kepada DKM Masjid dan jamaah tentang cara pembuatan disinfektan yang sesuai SOP Dinas Kesehatan.