Evakuasi Korban Banjir Hari Pertama di Jabodetabek

BSM Umat - Banjir yang terjadi diawal tahun baru 2020 membuat banyak orang kaget. Hujan yang turun terus menerus menyebabkan kali di daerah Jakarta dan sekitarnya tidak dapat menampung debit air. Tidak hanya daerah yang sudah langganan banjir saja yang terkena dampak bajir tahun ini, tapi hampir merata di seluruh wilayah DKI Jakarta. Banjir kali ini terjadi di lima titik secara bersamaan, yaitu DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Banten dan Bandung Jawa Barat.

Tim Disaster Emergency Response BSM Umat sejak rabu pagi (01/01) hari hingga malam terus bergerak ke beberapa wilayah yang terendam banjir di Jabodetabek. Peralatan terus disiapkan berupa perha karet agar dapat meng-evakuasi korban yang terjebak banjir.

Dengan menerjunkan seluruh armada yang ada, peralatan, dan personel terbaik, tim yang diturunkan terus bergerak untuk membantu mereka yang terdampak bencana banjir.

Mohon doa dari Sahabat semua semoga tim yang turun diberikan perlindungan dan kesehatan oleh Allah SWT. Mohon doa juga agar setiap usaha yang dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita, dimudahkan juga olehNya. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin. 

Untuk dapat melihat aksi respon evakuasi lebaih banyak dapat di liat di link disini