Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Gejolak di Jalur Gaza yang Tak Pernah Padam

Laznas BSM Umat - Perjuangan bangsa Palestina dalam menuntut hak mereka atas tanah yang direbut dari zionis Israel seakan tak pernah padam. Terakhir, pergolakan kembali terjadi di Jalur Gaza, Palestina, memprotes pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Yerussalem, tanah Palestina.

Atas kondisi ini, puluhan ribu warga di Jalur Gaza bereaksi dengan melakukan aksi protes di dekat perbatasan. Namun protes yang dilangsungkan secara damai oleh bangsa Palestina yang menuntut tanahnya ini, disambut peluru-peluru tajam pasukan laknatullah zionis Israel.

Sejak pekan lalu hingga Sabtu (19/5/2018), seperti dikutip dari BBC, sebanyak 60 warga Gaza tewas dan ribuan lainnya terluka. Peristiwa berdarah di Jalur Gaza ini berbarengan dengan peringatan bangsa Palestina terhadap tragedi Nakba atau bencana yang terjadi pada 1948 silam.

Mereka, para anak-anak kecil, pemuda, orang tua, bahkan wanita, terus berjuang mempertahankan Masjidil Al Aqsa sebagai bagian dari tanah Palestina dan merupakan salah satu bagian di dalam kompleks Al Quds.

Desingan peluru dan dentuman bom bukan jadi penghalang untuk mereka merebut tanah yang telah diambil paksa oleh Israel. Ditambah lagi dengan sikap sang negara Paman Sam yang dengan arogannya melakukan tindakan sepihak dengan memindahkan Kedubesnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sahabat, mari kita terus berikan #doa untuk saudara kita di Gaza dan Palestina umumnya. Ucapkan mereka dalam setiap sujud-sujud kita.

Donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) 700 153 4917 a/n Yayasan BSMU-Dunia Islam

Call Center Laz BSM Umat 08119 466 466/0813 1747 4702 atau 021-4228999

Sumber foto: AFP

AddThisBerita: