HUT Emas Provinsi Bengkulu, Laznas BSM Umat bersama YARSI Sehatkan 120 mata Dhuafa

BSM Umat - Bengkulu, 13 Oktober 2018. Pembukaan HUT Emas Provinsi Bengkulu, Laznas BSM Umat bersama Yarsi Save Vision diundang hadir mendapatkan apresiasi di masyarakat. Bertempat di RS Umum M. Yunus, provinsi Bengkulu. Sebanyak 120 pasien hadir untuk mengikuti Operasi Katarak Massal dengan harapan mampu memberikan kemudahan akses bagi dhuafa dalam kesehatan mata.

Hal ini menjadi kisah bagi salah seorang pasien yang sejak tahun 2016, bapak Edi tertunda untuk dioperasi beberapa kali agar dapat kembali melihat dengan terang. Dengan usia yg separuh abad, pak imam panggilan akrabnya sebagai seorang imam mushola al ikhlas  sempat khawatir karena masalah penglihatannya.  Karena di usia lebih dari 69 tahun, beliau akhirnya bersyukur mendapat kesempatan untuk dioperasi di RS M. Yunus Provinsi Bengkulu. 

"Saya diinfokan dari Puskesmas untuk periksa katarak kemarin, Alhamdulillah dari 2 Rumah Sakit saya batal operasi, kini bisa kembali melihat dengan jelas dan terang, Terima kasih sekali saya bersyukur" ujar pak edi. Dalam puncak acara, Laznas BSM Umat mendapat Piagam Penghargaan dari Bpk DR. H. Rohidin Mersyah, MMA selaku Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu yang diterima langsung Direktur Filantropi Laznas BSM Umat, Fauzi Indrianto. 

Bagi masyarakat Bengkulu, layanan ini memberikan kemudahan dalam akses kesehatan yang masih belum terpenuhi dari Jaminan Kesehatan Nasional, Komitmen Bank Syariah Mandiri dengan Laznas BSM Umat melihat potensi besar yang berada di Bengkulu, semoga dapat terwujud bersama.

Koresponden
drg Ufo Pramigi
Simpati Umat
Laznas BSM Umat