Jembatan Putus karena Banjir Bandang di Lebak Banten

BSM Umat - Pada waktu bersamaan banjir serentak di Jabodetabek di Lebak Banten juga terjadi sebuah bencana yaitu banjir bandang. Banjir bandang di sungai menyebabkan Banjir serentak yang datang ke Jakarta Salah satu lokasi terparah yang terkena dampak banjir adalah Lebak, Banten. Tim BSM Umat membantu evakuasi di sana. Salah satu lokasi yang terparah terdampak banjir bandang adalah Pesantren La Tansa.

Pesantren La Tansa hampir tak berbentuk lagi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Rumah-rumah rubuh dan yang tersisa hanyalah atap dengan bangunan yang tertimbun lumpur.

Hampir seluruh jembatan yang berada di sungai Ciberang putus. Dikabarkan, ada 30 jembatan putus di daerah Lebak Banten dan harus segera diperbaiki. Putusnya jembatan menyebabkan aktifitas warga menjadi terganggu. Warga harus menggunakan perahu karet untuk sampai ke seberang. Warga yang rumahnya terletak di  perbukitanpun tidak luput dari bencana tanah longsor. Sehingga sulit menyebrang bantuan harus di pikul oleh para relawan untuk diberikan kepada penyintas banjir.

Begitu juga di daerah sekitarnya, yaitu Desa Somang, Sukajaya, Mayak, Susukan dan Sukaramai. Selain kerusakan bangunan juga kerusakan infrastruktur yaitu jembatan yang menghubungkan antardesa tersebut ambruk dan masih belum terjangkau bantuan pemerintah.

Tak hanya pesatren yang terkena dampak bajir bandang tetapi juga sekitar 34 rumah terbawa arus tak berbekas.

Informasi terkini dapat di lihat melalui Instagram @laznasbsmumat. bagi

Yuk, bantu warga lebak untuk membangun kembali jembatan yang putus dengang berdonasi melalui jadiberkah.id.