Kami Hadir Karena Kita Bersaudara

Laznas BSM Umat - Perjalanan untuk memberikan sebuah bantuan hingga sampai kepada yang berhak menerima, tidaklah mudah. Ada proses dan tanggung jawab yang dilalui.

Hal ini tergambar dari kegiatan santunan dan bantuan untuk yatim dan dhuafa yang diberikan melalui rekan-rekan Bank Syariah Mandiri (BSM) wilayah Batam.

Dengan segala upaya dari mereka, alhamdulillah bantuan dari BSM dan Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) ini bisa tersalurkan kepada mereka yang berhak. Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini dilakukan pada 4 Juli 2017 di area Batam.

Salah seorang rekan di BSM Area Batam, Waskito Vergino menuturkan, dirinya bersama rekan-rekan lainnya melakukan perjalanan untuk memberikan bantuan di salah satu daerah di Batam.

"Pagi ini cerita tentang bagaimana mengembalikan keceriaan saudara-saudara kita di pulau yang cukup jauh dari pusat kota Batam," tutur Waskito.

Diakui Waskito, bantuan yang diberikan tentunya tidaklah cukup untuk memberikan secara merata kepada semua pihak yang membutuhkan. Namun, setidaknya bantuan ini sebagai ungkapan bahwa umat Muslim dengan Muslim lainnya adalah bersaudara. 

"Walau tidak bisa mencukupi semua kebutuhan, paling tidak kami hadir sebagai saudara seiman yang ingin menjalin silaturahim," tandasnya.