Kisah Sedih Warga Penggusuran Luar Batang

Laznas BSM Umat - Penggusuran di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara pada tahun 2016 lalu, masih menyisakan cerita pedih bagi para warga yang tergusur. Salah satunya Bapak Hariyasa, di saat kondisinya yang sudah tidak lagi bisa bekerja, penggusuran itu menimpa keluarganya.

Bapak empat ini menderita penyakit batu ginjal dan diabetes, hal ini yang membuat dirinya tidak bisa lagi memberikan kontribusi untuk keluarga. Melihat kondisi demikian, kemudian Laznas BSM Umat membawanya ke Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ), Laznas BSM Umat memberikan jaminan agar dia diberi penanganan yang terbaik.

Selain itu, Laznas BSM Umat mengulurkan bantuan, untuk memberikan pengobatan bagi Bapak Hariyasa. Bantuan tersebut diberikan dalam enam tahap. Pertama, diberikan dana Rp2.358.425. Tahap kedua diberikan dana Rp826.275. Ketiga Rp1.418.450.

Kemudian bantuan dana tahap keempat Rp17.446.855, tahap kelima Rp278.106, Sedangkan tahap keenam, penyaluran dana untuk pembayaran tagihan pengobatan Bapak Hariyasa dari RSIJ.