Laporan Penyaluran Gempa di Palu Donggala Periode Awal

BSM Umat - BNPB menetapkan masa tanggap darurat mulai tanggal 28 september sampai dengan 11 oktober. Gempa yang terjadi pada 29 September 2018 di Sulawesi Tengah memakan korban sebanyak 65.733 rumah mengalami kerusakan dan menewaskan 1.234 Korban Jiwa dan sebanyak 61.867 jiwa mengungsi.  Sehingga terjadi eksodus besar-besaran keluar dari palu dan donggala. Kekacuan dimana-mana tak dapat terelakkan lagi.

BSM Umat turut melakukan Aksi Tanggap Darurat terkait  Bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa kawasan Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Begitu mendapat kabar telah terjadi bencana Gempa dan Tsunami saat menjelang magrib, Esoknya Tim Medis dan Relawan langsung diberangkatkan menuju lokasi bencana.

Tercatat sebanyak 8 anggota tim medis dan 5 relawan diberangkatkan untuk misi kemanusiaan ke lokasi bencana. Tim BSM Umat di Jakarta pun turut bergerak cepat menjalankan program penggalangan dana ke berbagai tempat untuk korban bencana Palu dan Donggala.

Sampai dengan tanggal 2 oktober 2018 respon BSM Umat yang telah dilakukan sebagai berikut: Dapur Umum, bahan baku makanan, air mineral, Telur ayam, makanan kaleng, terpal, buah dan sayuran, jas hujan, peralatan sanitasi, selimut, genset, pempers dan pembalut, BBM, dan makanan siap saji.

Terima kasih kepada para donatur Gempa Palu di BSM Umat, donasi anda telah menyelamatkan separuh kehidupan mereka terutama untuk operasional, makanan dan kesehatan