Laporan Penyaluran Zakat Fitrah dan Fidyah BSM Umat Ramadhan 1441H

BSM Umat - Zakat fitrah adalah kewajiban setiap muslim di bulan Ramadhan. Bagi yang memiliki keterbatasan secara kesehatan dan usia bisa mengganti puasa yang ditinggalkan dengan membayar fidyah. Pemerintah telah menetapkan menggenapkan puasa ramadhan menjadi 30 hari sehingga 1 syawal jatuh pada Ahad, 24 Mei 2020. Allah SWT telah memberikan kesempatan 1 hari lagi untuk berpuasa ramadhan.

Alhamdulillah Laznas BSM Umat telah menyalurkan Zakat dan Fidyah yang telah diamanahkan. Penyaluran zakat fitrah dan fidyah diberikan kepada 2.190 paket ke desa binaan Laznas BSM Umat yaitu Desa BSM Lampung Tengah, Desa BSM Purbalingga, Desa BSM Trenggalek dan daerah sekitar Jabodetabek yang belum terjangkau bantuan dari pemerintah.

Tahun ini pembayaran zakat dan fidyah secara online mengalami trend kenaikan dikarenakan mematuhi protocol covid-19 untuk tetap #dirumahaja. Kemudahan fasilitas yang diberikan Laznas BSM Umat dalam melakukan pembayarannya adalah dengan pembayaran langsung melalui Mandiri Syariah Mobile dan penggunaan QR QRIS yang dapat diakses dari semua bank.

Warga sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Penyaluran zakat fitrah kepada para janda-janda tua dhuafa dan warga miskin berupa paket Beras 5kg, handsanitizer dan Masker, dimana Wilayah ini belum mendapatkan bantuan sedikitpun baik dari Pemerintah daerah atau pusat sejak Kabupaten dan kota Bogor berlakukan  karena selama ini belum ada bantuan yang diterima darimanapun.

Terimakasih Nasabah Mandiri Syariah dan para Donatur, yang telah mengamanahkan zakat dan fidyahnya melalui Laznas BSM Umat sehingga semakin banyak warga yang dapat terbantu dan Kemaslahatan untuk Umat dan Bangsa dapat terwujud. (RMD 1441H)

Jenis: