Laz BSM Umat Beri Bantuan Kaki Palsu

Laznas BSM Umat - Tidak ada satu orang pun yang ingin kehilangan salah satu organ tubuhnya. Baik kaki, tangan, mata, maupun organ tubuh lainnya. Namun terkadang situasi tidak berjalan dengan apa yang diharapkan.

Insiden atau sebuah peristiwa yang menjadi malapetaka, bisa saja terjadi dan membuat seseorang kehilangan organ tubuhnya, bahkan nyawa sekali pun. Begitu juga dengan kecelakaan, baru-baru ini Bank Syariah Mandiri bersama Laznas BSM Umat memberikan bantuan kaki palsu kepada enam orang tunadaksa yang kehilangan kakinya.

"Alhamdulillah, telah diserahkan bantuan kaki palsu kepada tunadaksa di Kota Langsa. Bantuan diserahkan oleh Branch Manager BSM Cabang Langsa, Elfian Jailani dan Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA," kata Penanggung Jawab Kegiatan, Lidya, di sela-sela kegiatan pemberian bantuan, di Langsa, Aceh, Selasa 18 April 2017.

Lidya menjelaskan, penyerahan kaki palsu ini diberikan kepada mereka yang kehilangan kakinya akibat kecelakaan lalu lintas. Diakui Lidya, pemberian kaki palsu ini total Rp30 juta, dengan nilai per kaki palsu Rp5 juta. "Mereka tidak menyangka akan kehilangan salah satu kaki mereka, bahkan ada yang sempat down setelah menerima kenyataan kakinya harus diamputasi," tutur Lidya.

Salah seorang penerima kaki palsu, Salamun, mengaku senang dan terharu dengan pemberian bantuan kaki palsu ini. "Terima kasih kepada Laznas BSM Umat, saya menjadi lebih bersemangat dalam hidup dan berusaha maksimal untuk memanfaatkan bantuan ini," tandasnya.

Adapun mereka yang menerima bantuan tersebut yakni Faisal Ardiansyah (21), Safrizal (40), Poniar (43), Salamun (65), Zulkifli (28), dan Bambang Susanto (25).