Masyarakat Terharu Dapat Kurban Mazing Dari Lembaga Ini

Laznas BSM Umat - Menyambut Idul Adha 1438 Hijriah, Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) menyelenggarakan Kurban MAZING bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM). Pelaksanaan Kurban MAZING ini menyelenggarakan pengumpulan, pemotongan, pembagian hewan kurban, dan diserahkan kepada masyarakat di sejumlah kantor wilayah BSM.

Penanggung Jawab Kurban MAZING Laznas BSMU, Ari Kriswanto mengatakan, sebanyak 283 hewan kurban yang terdiri dari 278 ekor domba dan 5 ekor sapi, berhasil dikumpulkan tim Laznas BSMU. Ari menjelaskan, pembagian hewan kurban ini menyasar wilayah miskin dan minoritas Muslim, yang mana memang layak untuk diberikan daging kurban.

"Melalui program ini, kami berbagi kebahagiaan berkurban kepada saudara-saudara di wilayah kumuh miskin dan muslim minoritas di penjuru Indonesia," kata Ari Kriswanto, di sela-sela kegiatan Kurban MAZING, Senin 4 September 2017.

Kata Ari, beberapa wilayah yang menjadi titik pembagian hewan kurban di antaranya, Cilacap 30 ekor domba, Selatiga 30 ekor, Subang 30 ekor, Bekasi 30 ekor, Banten 50 ekor, Bogor 49 ekor, dan Brebes 29 ekor. "Sementara di daerah Kuningan 2 Sapi, Cirebon 2 Sapi, Jayapura 1 Sapi, dan beberapa daerah lainnya. Banyak masyarakat yang terharu dengan adanya hewan kurban ini," tutur pria berkaca mata ini.

Cowok lulusan STID Al Hikmah, Jakarta ini mengungkapkan, sekira 8.000 kantong plastik yang diisi sekilo daging berhasil dibagikan pada momentum Hari Raya Kurban 2017.

Direktur Utama Laznas BSMU Rizqi Okto Priansyah mengapresiasi sejumlah kinerja Tim Kurban MAZING dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. "Alhamdulillah kegiatan Kurban MAZING telah dilewati dengan baik dan lancar. Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras teman dalam mengawal kegiatan ini," ungkapnya.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi dan tahun depan diharapkan lebih baik dari tahun ini," harap Rizqi Okto.