Menara Bantu Masjid Syiarkan Dakwah Islam

Laznas BSM Umat - Masjid sebagai tempat ibadah umat Muslim menjadi satu hal yang mutlak untuk dijaga dan dirawat keberadaannya. Karena itu untuk menjaga eksistensi masjid, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Laznas BSM Umat bersama Dewan Pengurus Masjid meresmikan Menara Masjid Tiban Surabaya.

Peresmian dilakukan langsung  oleh Choirul Anwar, Direktur Financing Risk and Recovery Mandiri Syariah sekaligus merupakan Dewan Pembina Laznas BSM Umat, Choirul Anwar, di hadapan Dewan Pengurus dan jamaah di Masjid Tiban Surabaya, Jawa Timur, Minggu 6 Mei 2018.

Choirul Anwar mengatakan, langkah ini merupakan salah satu fokus dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah untuk membentuk karakter Muslim dan meningkatkan nilai-nilai spritual di masyarakat sekitar masjid.

"Masjid Tiban ini termasuk masjid bersejarah di Surabaya. Sudah 64 tahun masjid ini telah menjadi tempat ibadah masyarakat Ploso dan sekitarnya," kata Choirul saat peresmian Menara Masjid Tiban Surabaya.

Choirul mengungkapkan, dengan adanya Syariah Mandiri beserta Laznas BSM Umat perkembangan dan keberadaan masjid bisa semakin semarak. "InsyaAllah, ini sebagai kontribusi Mandiri Syariah dan Laznas BSM kepada masyarakat setempat. Kami bertekad di mana ada Kantor Mandiri Syariah, di situ pula masjidnya makmur dan terawat," ucap Choirul.

Ketua Dewan Pengurus Masjid Tiban Surabaya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Mandiri Syariah. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan Mandiri Syariah serta Laznas BSM. Karena Sudah sejak lama, masjid ini diharapkan punya menara sebagai media syiar masjid," tutur Imam Syafi’i.

“Semoga dengan adanya menara ini, masjid akan semakin makmur dengan bertambah, semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada Mandiri Syariah dan Laznas BSM," ungkap salah satu jamaah Masjid Tiban-Ploso Surabaya.