Pedih dan Miris Melihat Tragedi Kemanusiaan di Suriah

Laznas BSM Umat - Suriah dan Aleppo. Sebuah nama negara dan kota ini begitu menggema di seluruh dunia. Bukan karena kecantikannya sebagai salah satu kota paling bersejarah dunia, tapi cerita tentang krisis kemanusiaan di sana. Ada kekejian, kekejaman, dan kebengisan dari medan pertempuran yang tercipta. Sudah ribuan orang tewas, bom kimia, dan roket tidak pandang bulu menghantam semua yang ada di depannya.

Suriah dan beberapa di wilayahnya tersebut menjadi pusat konflik berdarah yang telah berlangsung sejak 2011. Tragedi kemanusiaan di Suriah menjadi magnet bagi para pejuang kemanusiaan dari seluruh dunia, termasuk Laznas BSM Umat.

Pedih dan miris, dua kata itu yang bisa kita lukiskan dari negara di bawah rezim Presiden Bashar al-Assad itu. Pasalnya, pembunuhan, pemerkosaan, intimidasi, dan penyiksaan, menjadi pemandangan yang mewarnai hari demi hari rakyat Suriah.

Melihat kondisi di Suriah terkini, sungguh siapupun akan tergerak hatinya untuk ikut membantu. Untuk itu, Laznas BSM Umat sebagai lembaga sosial yang peduli dengan rasa kemanusiaan, membuka donasi 'Duka Mereka Duka Kita' untuk membantu rakyat Suriah.

Semoga Allah ta’ala meringankan, mengikhlaskan, donasi, ucapan dan langkah-langkah kita untuk ikut serta meringankan beban dan derita yang dialami oleh saudara-saudara kita di Suriah. Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin.