Pemanfaatan Limbah Kayu Jadi Barang Berharga

Laznas BSM Umat - Inovasi dalam dunia kerajinan tangan tidak pernah ada hentinya. Selama ide-ide kreatif masih berkembang, maka dunia kerajinan tangan akan mengikuti zaman. Seperti limbah kayu yang bisa dimanfaatkan sebagai suvenir atau cinderamata yang mempunyai nilai harga tinggi.

Barang yang sudah tidak berharga ini dilirik oleh workshop Ecodoe bersama Laz BSM Umat, untuk dijadikan suvenir. Sebuah boneka lucu dan imut berhasil diciptakan dari tangan-tangan terampil pekerja yang mengerjakan pembuatan boneka langsung dari workshop yang beralamat di jalan Babakan Lio, Balumbang Jaya, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

Boneka dari bahan limbah pallet kayu mahoni yang dibuat edisi Ramadhan tersebut dijual dengan harga Rp55 ribu dan dijadikan sebagai suvenir atau cinderamata untuk Bank Syariah Mandiri (BSM).

Workshop Ecodoe merupakan usaha yang bergerak di bidang Green Souvenir. Saat ini usaha tersebut merupakan binaan Laz BSM Umat, diharapkan kedepannya bisa menghasilkan produk-produk yang berharga sehingga dapat membantu perekonomian umat di sekitarnya.