Pembagian Hand Sanitizer untuk Dhuafa

BSM Umat - Pada jum’at tanggal 22 Maret 2020 telah dilakukan di sekitar kantor laznas BSM Umat.

Pembagian hand sanitizer untuk warga yang kurang mampu ini diprioritaskan karena mereka paling rentan terkena paparan virus corona covi19.

Baru sekitar 40 hand sanitizer dibagikan tetapi ini menjadi salah satu bukti nyata laznas BSM umat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Selain pembagian hand sanitizer, para relawan kemanusiaan BSM umat juga melakukan penyuluhan cara mencuci tangan yang bersih dan juga melakukan himbauan untuk bersama melakukan pemberian alat cuci tangan kepada yang membutuhkan.

Menurut data pemerintah, tercatat data pasien yang positif corona sudah naik menjadi 514 orang dengan 48 orang meninggal dunia dan 30 orang sembuh (katadat.co.id).

Para ahli medis yang berada di garis depan yaitu dokter sudah ada  beberapa yang meninggal ini membuat prihatin dari beberapa pihak.

Ayo mulai sekarang jaga kesehatan, jangan remehkan jika sudah mulai batuk karena virus corona bisa menular kepada siapa saja baik tua maupun muda.

Penyebaran virus corona bisa terjadi dalam waktu cepat jika penanganannya lambat. Jadi, kita harus lebih cepat dalam

pencegahannya.

BSM Umat membuka pelayanan pendampingan bagi PDP (Pasien Dalam Pendampingan) agar bisa sehat dan tidak menularkan ke orang lain.

 

Untuk mendapatkan pelayanan mengenai Wabah Virus Corona dapat menghubungi BSM Umat Crisis Center Covid-19 : 0812 -9641-2453

Bagi yang ingin membantu mengurangi dampak wabah COVID-19 dapat menyalurkan bantuannya melalui Laznas BSM Umat melalui Bank Mandiri Syariah nomor rekening 703 000 5613 a/n Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat, dengan kode unik 028.