Pendampingan BSM Umat untuk ODP

BSM Umat - Istilah ODP (Orang Dalam Pantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pantauan) muncul setelah wabah Corona Covid19 menjadi pandemi yang berbahaya di negeri ini. Dalam program 8 aksi kolaborasi Tim BSM Umat melakukan salah satunya adalah pelayanan bagi pasien yang ODP. Dengan melakukan melakukan pemantuan jarak jauh dan membantu perlengkapannya selama melakukan isolasi diri.

Sebut saja nama ibu A,  menjadi ODP setelah mengetahui bahwa ibunya adalah PDP. Selama 14 Hari mereka mengisolasi diri dirumah kecuali sang ibu yang sedang di rawat di RS. Persahabatan. Bantuan yang diberikan oleh BSM Umat berupa bantuan biaya hidup, logistic berupa masker, handsanitizer dan vitamin.

Selama masa isolasi diri ODP tetap mendapatkan pendapingan secara online oleh Tim Crisis Center BSm Umat, dan konsultasi langsung ditangani oleh dokter.

Saat ini beliau sudah sembuh dan sangat berterimakasih atas bantuan dari BSm Umat yang telah mensupport dirinya dan keluarganya selama menjalani masa isolasi mandiri. Semoga semakin banyak orang yang bisa tertolong dengan keberkahan rizki dari para donatur.

Semua kegiatan pemutusan mata rantai COVID19 akan berhasil jika dilaksanakan secara bersama-sama. Kamu juga bisa ikut turut membantu dengan menyebarkan tulisan ini dan artikel cara mencuci tangan yang benar. Untuk memperoleh informasi ataupun berkonsultasi berkaitan dengan covid 19 dapat menghubungi Call Center BSM Umat 0812 9641 2453.

 

AddThisBerita: