Penyemprotan dan Pembagian Hand Sanitizer di Masjid dan Pesantren Jakarta Utara

BSM Umat - Pada Hari Kamis, tanggal 2 April 2020 telah dilakukan penyemprotan desinfektan ke daerah Jakarta Utara. Tepatnya di Pesantren Cikal Cendikia Salsabila, Penjaringan, Jakarta Utara dan Masjid Alhidayah, RT 019 RW 017, Kel. penjaringan. Kec Pluit, Jakarta Utara. Daerah yang kami datangi  termasuk padat penduduk sehingga potensi terpapar virus corona lebih besar.

Selain melakukan desinfektan ke pesantren dan masjid Tim BSM Umat juga melakukan edukasi desinfektan mandiri kepada pengurus. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai pentingnya desinfeksi mandiri dapat dilihat di tulisan Mengapa Diperlukan Penyemprotan Desinfetan   dan juga dapat mendownlod poster Cara Desinfeksi yang baik dan benar.

Selain melakukan desinfeksi dan edukasi tim BSM Umat juga memberikan 100 botol hand sanitizer secara cuma-cuma kepada masyarakat sekitar sekaligus menginformasikan pentingnya selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun untuk mencegah paparan COVID-19. Informasi mengenai cara mencuci tangan yang baik dapat dibaca selengkapnya di artikel cara mencuci tangan . Diharapkan dengan terjun untuk aksi desinfeksi dan mengedukasi masyarakat secara langsung maka #bersamalawancorona akan lebih efektif. Yuk sebarkan informasi ini untuk yang membutuhkan sebagai amal baik.

 

AddThisBerita: