Perang Terus Membara, Puluhan Ribu Warga Tinggalkan Ghouta Timur

Laznas BSM Umat - Ini bukan goresan naskah fiktif yang mengisahkan tentang sesuatu. Ada cerita pilu dan sedih di sana, mereka terpaksa harus berlari, bersembunyi, dan mengungsi untuk menyelamatkan diri dari hujan bom dan mortir. Suriah, sebuah negara yang kini telah porak-poranda oleh aroma dendam dan peperangan.

Mereka saling mencari, berharap kerabat serta sanak keluarganya ditemukan dalam keadaan selamat. Namun kadang harapan itu hanya menjadi sebuah mimpi. Tubuh mungil anak-anak Ghouta hanya bisa tersenyum tipis dalam tidur panjangnya.

Darah segar mengalir dan beberapa di antaranya menangis menjerit menahan pedih dan sakitnya merasakan serpihan logam itu merobek kulit serta daging mereka. Dilansir dari CNN, Minggu (18/3/2018), Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan, lebih dari 12.000 orang telah mengungsi dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu, Duta Besar Suriah untuk PBB, mengatakan jumlah pengungsi tercatat sudah lebih dari 40.000 jiwa. Beberapa foto dan tayangan video di media maupun internet menunjukkan ratusan warga sipil beberapa di antaranya tengah menggendong anak di tangan bergegas mengungsi kawasan yang lebih aman di luar Ghouta.

Mereka hanya membawa bekal seadanya, bahkan hanya dengan pakaian yang menempel di tubuh mereka. Ah, cerita-cerita itu bukan fiktif Sahabat. Cerita ini ada di sudut sana, di Suriah. Syrian Center for Policy Research (SCPR) mencatat, korban meninggal di Ghouta mencapai 719 orang.

Sahabat, kondisi mereka kini bukan lagi terdesak, tapi mencekam. Mari doakan mereka di tiap sujud-sujud kita. Sama halnya dengan saudara-saudara di Palestina dan daerah lainnya. Sementara untuk donasi bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) 700 153 4917 a/n Yayasan BSMU - Dunia Islam. Call Center Laz BSM Umat 08119 466 466 atau 021-4228999

Twitter @laznasbsmumat
Facebook Laznas BSM Umat
Youtube Laznas BSM Umat

Sumber Foto : ig-childrensyria