Program Recovery Untuk Warga Terdampak Bencana di Lombok

BSM Umat - Saat ini pemerintah sedang melakukan program recovery bagi warga terdampak bencana di lombok. Banyak kerugian yang diakibatkan bencana kemarin. Infrastuktur yang rusak mengakibatkan Lombok menjadi lumpuh. Saat ini masih banyak warga terdampak bencana di Lombok yang belum memiliki penghasilan, sehingga hanya untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari masih membutuhkan ulurkan tangan dari para dermawan. 

Recovery Lombok bertujuan agar warga yang terdampak bencana dapat menjalani hidup dengan normal. Program recovery Lombok yang telah disiapkan oleh Bank Mandiri Syariah dan BSM Umat adalah:
1.    Pembangunan Sarana pendidikan 
2.    Pembangunan Infrastruktur
3.    Pembangunan Rumah Tumbuh 
4.    Pembangunan Masjid
5.    Pemberdayaan ekonomi melalui warung umat dan sentra peternakan. 

Saat ini kelima program diatas sedang berjalan dan terus membutuhkan uluran tangan para donatur dan dermawan agar program-program tersebut selesai sesuai target.

Butuh dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan #lombokkembalibangkit bisa segera dilaksanakan. Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk para warga terdampak bencana Gempa Lombok. 

Saat ini program yang telah berjalan disana adalah mendirikan Wh Posko kesehatan terpadu Rehabilitasi medis,  Layanan pratama dan rujukan 24 jam. Berdiri sejak november pertengahan di Dusun Cupek,  Desa Sigar Penjalin,  Kec.  Tanjung, Kab.  Lombok Utara.

Saat banyak lembaga social yang sudah pulang, BSM Umat masih bersama warga terdampak bencana, untuk mengawal #LombokKembaliBangkit.