Sekolah Darurat Untuk Warga Berdampak Bencana di Palu Sulawesi Tengah

BSM Umat - BSM dan BSM Umat pada tahap emergency akan mendirikan 3 sekolah darurat di daerah Sigi. Kenapa Sigi yang diprioritaskan? Karena Sigi merupakan salah satu lokasi yang paling parah mengalami dampak bencana.

Sekolah darurat dibangun menggunakan tenda besar, terpal dan peralatan belajar mengajar seadanya.

Dengan kondisi ini, diharapkan, pendidikan di Palu Pasca Bencana tetap bisa berjalan mengingat masih banyak anak-anak usia sekolah disana yang bersemangat untuk bersekolah. Anak-anak disana masih semangat bersekolah walaupun masih trauma dengan gedung. Solusinya dengan mendirikan sekolah darurat agar proses belajar mengajar dapat terlaksana dan cita-cita tetap terjaga.

Anak-anak berdampak bencana rencananya akan diberikan bantuan peralatan sekolah untuk mendukung proses belajarnya. Namun, masih banyak kebutuhan pendidikan yang belum bisa terpenuhi di sana, sehingga BSM dan BSM Umat mengajak para donatur untuk bersama melakukan penggalangan dana untuk pendidikan Palu yang lebih baik.

Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan  untuk kebutuhan pendidikan Palu pasca bencana seperti:

  1. Pengadaan Tenda Besar.
  2. Pengadaan Terpal.
  3. Pengadaan Peralatan mengajar, dan
  4. Pengadaan Peralatan sekolah.

Mengingat Banyaknya biaya yang dibutuhkan, kami mengajak para donatur untuk berdonasi dengan paket donasi minimal Rp.250.000,-/donatur.