Simpati Umat

Bantuan Operasional untuk YPM Mandiri Juara

Laznas BSM Umat - Perlu sinergi dan kerja sama antar lembaga lainnya dalam melakukan kebaikan. Karena tidak semua daya bisa dilakukan secara sendiri, perlu pihak lain dalam membantu mewujudkan suatu tujuan. 

Hal inilah yang dilakukan Laznas BSM, dengan memberikan dana bantuan terkait pembuatan akta pendirian Yayasan Pembangunan Masyarakat (YPM) Mandiri Juara Bersama.

Indonesian

Wujudkan Mimpi Guru Mengaji di Kalimantan Tengah

BSM Umat - Tak pernah sekalipun bermimpi, walaupun hanya berharap. Guru Suhardi, panggilan bagi dai pengajar ngaji di Kalimantan Tengah, cuma bisa berdoa untuk bisa pergi ke tanah suci Mekkah.

"Ulun kada pernah bemimpi tulak ke Baitul Makkah, cuma tahu amun Allah Maha Melihat  dan kada pernah tidur",  katanya sambil menitikkan air mata haru, setelah menerima hadiah Umrah, yang diserahkan oleh Direktur Teknologi dan Operation Mandiri Syariah Bpk. Achmad Syafii.

Indonesian

Quran Braille untuk Cahaya Tunanetra

BSM Umat - Para penyandang tunanetra di Indonesia sekitar 1,5 % penduduk Indonesia. Kebutuhan Qur’an Braille mencapai 2 jutaan. Atau sekitar 600 ribu penduduk Muslim yang mengalami masalah kebutaan di Indonesia. Ketua Umum Ummi Maktum Voice (UMV) Entang Kurniawan menyatakan bahwa, “keterbatasan tenaga pengajar Alquran Braille di Indonesia mengakibatkan banyak tunanetra yang belum bisa baca Alquran.

Indonesian

Umrah Untuk 100 orang Pahlawan Perubahan Inspiratif

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarkatuh,

Sahabat kebaikan :)

Menyambut milad Mandiri Syariah ke-20, Mandiri Syariah bersama Laznas BSM Umat memberikan hadiah umrah kepada 100 orang Pahlawan Perubahan Inspiratif. Mereka yang membuat perubahan positif ke arah kebaikan, perubahan sosial atau mencurahkan tenaga, fikiran, harta dan hidupnya untuk kebaikan.

Siapa mereka?

Indonesian

Bantuan Kemanusiaan Untuk Gempa Maluku

BSM Umat - Pulau Ambon kembali  terjadi gempa.  Warga Pulau Ambon lari berhamburan ke tempat-tempat terbuka ketika dua gempa bumi tektonik mengguncang di area secara beruntun, Rabu (9/10) pagi.

Gempa bumi pertama dengan magnitudo 3,7 terjadi pada pukul 10:29:07 WIT pada koordinat 3,61 LS dan 128,36 Bujur Timur pada kedalaman 10 Km.

Sedangkan gempa bumi tektonik kedua terjadi pada pukul 10:29:50 WIT atau hanya selang 43 detik dari gempa pertama.

Indonesian

Pages

Subscribe to RSS - Simpati Umat