Cairan Pembersih Tangan (Hand Sanitizer)

Indonesian

BSM Umat - Saat ini, pasien positif corona semakin meningkat yaitu menjadi 514 orang dengan angka kematian adalah 40 orang dan selamat 30 orang. Hingga saat ini kegiatan mencuci tangan menjadi salah satu cara yang  efektif untuk melakukan pencegahan terhadap COVID-19. Hal ini karena dalam proses mencuci tangan dapat membuat virus tersebut mati. Namun bila kondisi jauh dari air atau sulit mendapatkan air maka hand sanitizer menjadi salah satu alternatif mencuci tangan. 

Mencuci tangan dengan sabun atau pun menggunakan hand sanitizer akan efektif jika dilakukan dengan cara yang benar dan untuk mengetahui caranya kamu bisa membaca artikel tentang Cara Mencuci Tangan Yang Benar. Hand sanitizer adalah cairan atau gel umumnya digunakan untuk mengurangi penularan. 

Pembersih tangan berbasis alkohol, dan "alkohol tangan" atau "agen antiseptik tangan" perawatan kesehatan ada dalam formulasi cairan, busa, dan gel yang mudah mengalir. Produk dengan volume alkohol 60% hingga 95% adalah antiseptik yang efektif. Konsentrasi yang lebih rendah atau lebih tinggi kurang efektif; sebagian besar produk mengandung antara 60% dan 80% alkohol. 

Dengan menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol dapat membunuh banyak jenis bakteri, termasuk bakteri yang resisten antibiotik dan bakteri  Termasuk dapat membunuh virus yang terselubung seperti virus flu, HIV dan virus corona. Kandungan alkohol dalam hand sanitizer (pembersih tangan) membutuhkan waktu 10-15 detik untuk dapat bekerja secara efektif. Sehingga dengan melakukan cara membersihkan tangan dengan benar akan membuat fungsi hand sanitizer menjadi lebih optimal.

Mandiri Syariah dalam hal menjaga kesehatan masyarakat bersama BSM Umat telah memberikan 40 hand sanitizer gratis kepada warga yang tidak mampu di daerah Pancoran Jakarta Selatan. Hal ini dianggap sangat penting karena warga yang tidak mampu sangat rentan untuk terserang virus Corona Covid19. Yuk #hadapibersamacorona dengan peduli dengan lingkungan sekitar. Untuk mendapatkan pelayanan mengenai Wabah Virus Corona dapat menghubungi BSM Umat Crisis Center Covid-19 : 0812 -9641-2453

 

Kategori: 
Gambar: