Mengapa Diperlukan Penyemprotan Desinfektan

Undefined

BSM Umat - Cairan Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Efektivitas desinfektan dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya lama paparan, suhu, konsentrasi disinfektan, pH, dan ada tidaknya bahan pengganggu. Cairan desinfektan harus disesuaikan dalam penggunaannya.

Mengapa masih diperlukan desinfektan padahal selalu menggunakan antiseptic. Perbedaannya adalah Antiseptik dipergunakan untuk menyingkirkan kuman di kulit yang hidup sedangkan desinfektan menyingkirkan kuman di benda yang mati. Jika desinfektan  dipergunakan untuk kulit maka akan mengalami kerusakan.

Fasilitas umum menjadi salah satu tempat yang perlu dilakukan desifektan karena banyak orang yang berkumpul menyebabkan kuman dan virus yang berkumpul semakin beraneka.

BSM Umat Selama wabah Virorona Covid 19 hingga tanggal 26 Maret 2020 telah melakukan penyemprotan ke 11 masjid/musholla, 2 pesantren dan 1 kampus.

Setiap warga Indonesia bisa membuat cairan desinfektan sendiri, sehingga dapat melakukan penyemprotan secara mandiri di rumah atau lingkungannya masing-masing.  Cara membuatnya bisa di lihat dari Panduan Disinfektasi mandiri oleh Pemda DKI Jakarta.

Yuk kita #HadapiBersama Corono dengan menyebarkan kebaikan.

Untuk mendapatkan pelayanan mengenai Wabah Virus Corona dapat menghubungi BSM Umat Crisis Center Covid-19 : 0812 -9641-2453

Bagi yang ingin membantu mengurangi dampak wabah COVID-19 dapat menyalurkan bantuannya melalui Laznas BSM Umat melalui Bank Mandiri Syariah nomor rekening 703 000 5613 a/n Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat, dengan kode unik 028.

 

Kategori: 
Gambar: