Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Cek Kesehatan Untuk Warga Terdampak Banjir di Wisma Tajur Tangerang

BSM Umat - Banjir yang terjadi tak hanya menimbulkan kerusakan material, banjir juga meningkatkan risiko penularan sejumlah penyakit. Sehingga setelah banjir warga terserang berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan badan yang senantiasa berada di dalam genangan air kotor dan cuaca ekstrim yang berkepanjangan.

Ditambah lagi dengan kesibukan warga dengan membersihkan rumah dan lingkungan sekitar dari sisa-sisa banjir menyebabkan warga enggan memikirkan kesehatan. Bebrapa penyakit yang perlu di waspadai pasca banjir yaitu : penyakit kulit, diare, infeksi saluran pernafasan, demam berdarah dan leptospirosis

Melihat kondisi demikian BSM Umat melalui tim Disaster Emergency Recovery Centre (DERC) dengan memberikan cek  kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir. Salah lokasi diadakan pemeriksaan kesehatan adalah di Wisma Tajur, Tangerang.

Sebanyak 57 orang warga Wisma Tajur memeriksakan kesehatannya. Kebanyakan warga menginginkan agar tetap sehat walaupun kelelahan dan baru saja tertimpa musibah banjir.

Ucapan terimakasih terucap dari  warga yang terbantu dengan diadakannya cek kesehatan gratis, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan gratis ini terselenggara berkat donatur nasabah Mandiri Syariah. Semoga rizki yang telah di keluarkan menjadi #lebihberkah.

Informasi terkini dapat di lihat melalui Instagram @laznasbsmumat

AddThisBerita: