Cita-cita Mulia Seorang Anak Penjual Kerupuk

BSMUmat - Muhammad Hafizh Dzikri Al Azis hanyalah anak dari seorang penjual kerupuk di pasar.

Namun ditengah kekurangan penghasilan orang tuanya, Hafizh tidak pernah berkecil hati. Dia semangat sekali dalam belajar dan menghafal Al Qur’an.

Murid kelas 11 SMK Karya Guna 1 Bekasi ini merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Sebagai anak pertama, Hafizh ingin mencontohkan kepada adik-adiknya agar tidak patah semangat dalam mengejar cita-cita yang diinginkannya.

Selain bersekolah di SMK, Hafizh juga tekun belajar agama. Hal ini ia tunjukan dengan kemampuannya saat ini yang dapat menghafal 5 juz Al Qur’an.

Hafizh juga senang belajar hal-hal yang baru, diantaranya ia senang belajar bahasa Jepang. Bahkan cita-citanya kelak ingin meneruskan hingga ke perguruan tinggi.

Hafizh bercita-cita ingin menjadi guru Bahasa Jepang yang hafal Al Qur’an 30 juz. Saat ini hafizh berharap setelah lulus SMK  bisa diterima menjadi mahasiswa Universitas Indonesia jurusan sastra Jepang.

Hafizh juga saat ini menjadi pemegang beasiswa BSM Umat Program Sahabat Pelajar Indonesia. BSM Umat berharap agar beasiswa yang diberikannya kepada Hafizh dapat bermanfaat dan membantu Hafizh untuk meraih cita-citanya dan kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Masih banyak anak-anak seperti Hafizh yang butuh uluran tangan para donatur dan semoga program dari BSM Umat dapat terus berjalan dan dapat membantu anak-anak Indonesia lebih banyak lagi.