Mahasiswa ISDP IPB BSM Umat, Juara KMI Awad 2018

BSM Umat - KMI (Kewirausahaan Muda Indonesia) Award adalah sebuah penghargaan untuk wirausahawan terbaik dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia. Ada 5 kategori bidang usaha yang diberikan penghargaan. Acara yg dihelat di IPB pada 9-12 November tersebut terasa istimewa untuk BSM Umat.

Salah satu penerima manfaat ISDP BSM Umat yang berasal dari IPB menerima salah satu award. Hal ini makin istimewa untuknya karena penghargaan tersebut diterima di kampusnya sendiri.

Mahasiswa berprestasi tersebut bernama Adhitya Nugraha. Adhitya Nugraha sendiri adalah mahasiswa ISDP IPB BSM Umat angkatan pertama. Mahasiswa tersebut menerima Juara 2 dalam ketegori Wirausaha Makanan dan Minuman terbaik dalam KMI Award 2018. Bahkan dirinya tidak menyangka bisnis Olahan Ayam Kalkun yang telah disupport oleh ISDP (Islamic Sociopreneur Development Program) BSM Umat ini menerima penghargaan di ajang KMI Award 2018.

"Alhamdulillah senang, bangga bisa mengharumkan namA universitas dan semua yg mendukung Adhit selama ini dan bisa membuktikan bahwa kita bisa asalkan ada semangat dalam jiwa kita". Tutur Adhitya Nugraha dalam salah satu kesempatan saat. 

Sebelum akhirnya memenangkan penghargaan, para pemenang harus menempuh jalan panjang. Pertama mereka harus mempunyai bisnis yang sustain serta kuat dalam konsep dan eksekusi. Setelahnya, kampus tempat mereka menuntut ilmu akan menyeleksi para wirausahawan dengan berbagai pertimbangan.

Setelahnya, para wirausahawan akan kembali diseleksi oleh DIKTI (Pendidikan Tinggi). Setelahnya, para juri di KMI akan menjadi filter terakhir dari para wirausahawan sebelum akhirnya mereka diputuskan akan menang atau tidak.

ISDP Sendiri adalah sebuah program yang mendorong dan mmemberikan support untuk para wirausahawan berjiwa sosial yang siap untuk memberdayakan ekonomi daerah sehingga ekonomi didaerah berdaya tersebut bisa bangkit dan mandiri.

Program ini sendiri terlaksana atas donasi dari para muzzaki dan donatur yang telah berakat infaq dan sedekah di BSM Umat. Kedepannya ISDP akan terus mencetak para Enterpreneur berjiwa sosial yang siap membangkitkan ekonomi umat.