Operasi Makan Gratis di Depok, Tangerang dan Bekasi

BSM Umat - Pada hari Selasa tepatnya tanggal 21 April 2020 telah dilaksanakan kegiatan “Operasi Makan Gratis”  Laznas BSM Umat yang di sponsori Mandiri syariah. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan pangan berupa makanan siap konsumsi bagi kaum dhuafa. Selain untuk   kaum dhuafa, kegiatan ini juga membantu perekonomian pedagang kecil (warung nasi) untuk tetap berjalan di tengah wabah COVID-19.  

Sasaran kegiatan ini mentargetkan juga kepada masyarakat yang rentan perekonomiannya  seperti buruh, ojol, dan keluarga di pemukiman miskin. Penerima manfaat dari program operasi makan gratis adalah sebanyak 1.400 orang. Dengan 3 titik penyebaran lokasi warung adalah :

1. Prasmanan APIK

     Jl. Bulevard Hijau Raya blok C1 no 38 A ( Harapan Indah Bekasi) RT 003/030 Kel Pejuang kec.Medan Satria Kota Bekasi, Jawa Barat

2. Kharisma Bahari

     Jl.gandul raya rt.017/09 Gandul depok

2. Jaya Bahari

     Jl tarumanegara rt 07 rw 08 pisangan ciputat timur tangerang selatan banten

Pelaksanaan dilakukan sampai 14 hari kedepan. Dalam melaksanakan kegiatan bagian produksi (pemilik warteg/rumah makan) harus melaksanakan prosedur keamanan COVID19, yaitu dengan cara : warteg/warung makan harus selalu dalam kondisi bersih, berpakaian bersih (jika diperlukan dilakukan disinfeksi). Menggunakan APD (masker, sarung tangan, aprom dan perlengkapan lain yang dibutuhkan) saat membagikan makanan. Memastikan setiap pelanggan menerapkan jaga jarak (Physcal Distancing). Pengaturan dan penjadwalan agar tidak terjadi penumpukan massa.

Jenis: 
AddThisBerita: