Peduli Bencana Banjir Jabodetabek

BSM Umat - Bencana banjir yang terjadi diawal tahun baru 1 Januari 2020, membuat banyak warga yang terdampak bencana di beberapa wilayah di Jabodetabek sampai ke Banten.  Sebagian rumah dari warga dibeberapa titik  masih terendam banjir hingga saat ini, salah satunya di wilayah Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan dan daerah Kampung Pulo, Jakarta Timur. Di Lebak, Banten bencana banjir menyebabkan banjir bandang yang membuat 800 KK terdampak dan 50 rumah hanyut terbawa banjir.

Tim Disaster Emergency and Recovery Center (DERC) BSM Umat melakukan aksi respon dengan menurunkan relawan kebencanaan untuk membantu warga terdampak di daerah bencana banjir. Hingga hari ini Senin (5/2) sebanyak 21 titik bencana yang telah diberikan bantuan. Bantuan tersebar di 3 provinsi, yaitu Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat. Untuk mempermudah dalam membantu dan melayani masyarakat terdampak bencana banjir, BSM Umat membuka pos-pos pelayanan di beberapa tempat : Pos Drop Box beralamat di kantor pusat BSM yang berfungsi sebagai pusat penyaluran bantuan dari masyarakat. Tactical Office yang bertempat di kantor BSM Umat di Pengadegan, Jakarta Selatan sebagai pusat pos teknis, media center dan mengkoordinir semua penyaluran bantuan. Pos Jakarta bertempat di kantor BSM cabang Jatinegara, Pos Tangerang Selatan bertempat di kantor BSM KCP Pamulang, Pos Bekasi I di kantor BSM KC Pondok Gede dan Pos Bekasi II di kantor BSM KC Jati Asih.

Diharapkan dengan banyaknya pos yang disediakan akan semakin banyak warga yang dapat terbantu.

Bantuan bencana banjir yang disalurkan oleh tim DERC BSM Umat meliputi : evakuasi korban bencana, terutama orang sakit, lansia, ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Selain itu, BSM Umat juga mendistribusikan  logistik kebutuhan dasar sehari-hari, makanan siap saji, MP-ASI (Makanan balita pendamping ASI), Family Kit (kebutuhan dasar keluarga) serta aktivitas lapangan untuk membantu masyarakat memulihkan kondisi termasuk gotong royong membersihkan sarana umum masyarakat seperti masjid, madrasah dan lingkungan.

Terimakasih BSM Umat sampaikan kepada seluruh donatur, nasabah Mandiri Syariah dan Mandiri Syariah yang terus mempercayai BSM Umat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk mengikuti kegiatan penyaluran yang telah dilakukan bisa lihat media sosial kami @laznasbsmumat

AddThisBerita: