Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami di Donggala Kekurangan Logistik

Pasca gempa dan tsunami yang memporak-porandakan kota Palu dan Donggala kini terbilang masih memprihatinkan kondisinya. Saat ini tim relawan BSM Umat telah membuka Posko Bantuan di kabupaten Donggala tepatnya di belakang kantor Bupati Donggala.

Menurut laporan salah satu tim medis BSM Umat, dr.Dedy, Para pengungsi di Donggala belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun bahkan dikabarkan jika  Relawan BSM Umat menjadi lembaga amil pertama yang mendirikan posko.

Saat ini dikabarkan juga  jika para korban bencana  mulai mengalami trauma, sedih dan belum bisa mendapatkan makanan yang layak.  Para korban  saat ini makan dari bantuan seadanya. Sanitasi di sekitar lokasi pengungsian  juga kurang karena rusaknya sumber-sumber air bersih, sehingga kebutuhan air bersih untuk minum, mandi dan cuci kakus sangat terhambat. Akibatnya,  para korban disana sudah mulai terserang penyakit diare.

Para pengungsi juga berharap datangnya bantuan logistik seperti makanan pokok, air minum, obat-obatan , pampers dan susu untuk anak-anak balita.

 Saat ini BSM Umat telah mendirikan 3 titik posko di Donggala, yaitu :

1.       Posko Di dekat kantor BSM,  khusus pos kesehatan dan pos komando relawan BSM Umat

2.       Poksko di Kantor Gubernur

3.       Posko di kantor bupati Donggala

BSM umat bersama Bank syariah mandiri bertekad terus melayani dan berkerja keras membantu para korban di Palu dan Donggala  hingga kondisi darurat ini bisa dilewati.