Penyemprotan Disinfektan Masjid Nurul Falah Rawamangun

BSM Umat - Salah satu aksi BSM Umat Covid-19 adalah melakukan Penyemprotan Desinfektan Kebersihan Masjid Wilayah Jakarta. Berlokasi di Masjid Nurul Falah tepatnya jl. Rawamangun Selatan, GG. Kana, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta timur. Pelaksanaan ini dilaksanakan pada pukul 13:30 sampai dengan 14:30.

Masjid ini pada saat sholat jum'at pada kondisi normal biasanya menampung jamaah mencapai 500 orang. Masjid ini adalah masjid yang makmur dan hampir tidak pernah sepi dari kegiatan beribadah. Selain menjadi tempat sholat juga menjadi tempat untuk anak-anak menuntut ilmu baca tulis Al Quran. Anak-anak TPA diliburkan guna untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19.

Tim BSM Umat Covid-19 melakukan penyemprotan di masjid ini karena permintaan dari DKM Masjid Nurul Falah, melihat ke khawatiran terhadap penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum ada obatnya.

BSM Umat merasa sangat perlu untuk memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan untuk masjid-masjid agar jamaah dapat kembali nyaman beribadah dan juga tidak dibayang-bayangi oleh rasa ketakutan tertular Virus Corona. Sehingga harta yang diinfakkan melalui BSM Umat lebih berguna dan berkah.

Adapun tim yang diterjunkan untuk penyemprotan disinfektan berjumlah 5 orang relawan dengan menggunakan peralatan: 2 alat semprot besar desinfektan, 2 alat semprot kecil desinfektan, dan peralatan kebersihan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid tim juga sekaligus melakukan penyuluhan cara pembuatan desinfektan sesuai SOP dinkes. Selain itu BSM Umat juga memberikan bantuan bahan-bahan pembuatan disinfektannya, dan peralatan dasar (alat kebersihan).

 

AddThisBerita: