Sosialisasi Cuci Tangan dan Penyaluran Alat Cuci Tangan Portable di Tambora

BSM Umat - BSM Umat kali ini mengadakan kegiatan sosialisasi cuci tangan yang benar dan Penyaluran Alat Cuci tangan portable.  Kegiatan ini merupakan salah satu social movements yang diinisiasi oleh BSM Umat. 

Social movement atau Gerakan sosial dapat diartikan aktivitas sosial berupa gerakan sejenis tindakan sekelompok yang merupakan kelompok informal yang berbentuk organisasi, berjumlah besar atau individu yang secara spesifik berfokus pada suatu isu-isu sosial atau politik dengan melaksanakan, menolak, atau mengkampanyekan sebuah perubahan sosial.

Dengan demikian makan kegiatan cuci tangan dengan benar dan secara periodik untuk mencegah penyebaran virus corona tidak akan efektif jika tidak didukung oleh masyarakat. Pada tanggal 14 April BSM Umat menempatkan Alat Cuci Tanga Portable di Mushola Ar Ridho Kec. Tambora, Jak-Bar.

Adapun tujuannya adalah untuk menjangkau masyarakat kecil di wilayah kumuh. Tim yang diturunkan berjumlah 3 orang dibantu masyarakat. Selain itu diberikan pula sabun untuk cuci tangan. Penerima manfaat berjumlah kurang lebih 450KK yang terletak di RW 10 dengan jumlah 7RT. Serah terima ini di wakili oleh Pak RW dan tim BSM Umat.

Pemilihan lokasi ini dikarenakan berada di pinggir kali kerendeng yang merupakan pemukiman padat penduduk, selain itu di sana juga mengalami kesulitan air bersih. Penempatan di Mushola Ar ridho menjadi lebih tepat karena menjadi salah satu central kegiatan MCK warga sekitar.

 

 

AddThisBerita: