FAQ

FAQ Kriteria dan Persyaratan Seleksi ISDP LAZNAS BSM UMAT

Apa saja sih kriteria menjadi Scholars ISDP?

Kriterianya antara lain, mahasiswa aktif S1 Reguler semester 5 dari kampus yang sudah bekerja sama dengan Laznas BSM Umat, yaitu IPB dan UGM, beragam Islam, minimal IPK 2.75, aktif dalam kegiatan organisasi baik tingkat kampus ataupun luar kampus, tidak sedang menerima beasiswa sejenis, dan yang paling penting kamu harus memiliki ide ataupun ketertarikan terhadap wirausaha sosial.

Itu saja?

Tunggu dulu, kalau kamu punya banyak pengalaman ikut pelatihan dan workshop atau bahkan sudah memiliki wirausaha sosial, memiliki integritas dan soft skill yang baik akan menjadi nilai tambah.

Lalu syaratnya apa saja?

Adapun persyaratannya antara lain:

  1. Mengisi formulir pendaftaran, biodata, dan proposal bisnis. Formnya dapat kamu unduh di di web bit.ly/PendaftaranISDP
  2. Mengunggah CV, Proposal Bsinis, Bisnis Model Canvas dan kelengkapan berkas lainnya melalui email ke isdp_lazbsm@bsmu.or.id dan isdp.laznasbsmu@gmail.com paling lambat tanggal Senin,  27 November 2017 pukul 23:59 untuk IPB dan Kamis, 14 Desember 2017 Pukul 23:59 untuk UGM
  3. Dapat mengikuti seluruh rangkaian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.

Kampus mana saja yang bisa berpartisipasi dalam seleksi ISDP ?

Pada tahun ini ada 2 kampus yang bisa berpartisipasi dalam seleksi ISDP, yaitu : IPB, UGM

 

Jurusan dan universitas mana saja yang boleh dipilih dalam program beasiswa ISDP 2017?

Beasiswa ISDP 2017 diperuntukkan bagi semua jurusan program sarjana (S1) di IPB dan UGM.

Kalau berasal dari kampus selain 2 kampus yang berpartisipasi bisa daftar gak?

Mohon maaf,  untuk tahun ini  ISDP baru bekerja sama dengan IPB dan UGM saja. Doakan agar kami bisa melebarkan sayap ke kampus lainnya J.

Fasilitas apa saja yang termasuk di dalam beasiswa ISDP 2017?

Kalau kamu terpilih menjadi scholars ISDP, maka kamu akan mendapatkan Beasiswa UKT sampai semester 8, Uang Saku Rp 500.000,- per bulan, Pembinaan Keislaman, Pelatihan Sociopreneur, Magang, Pemberian Modal, Pendampingan Usaha.

Berapa lama beasiswa ini diberikan?

Beasiswa diberikan paling banyak 4 (empat) semester dengan syarat penerima beasiswa dapat mempertahankan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tiap semester minimum 2.75 dari 3.0.

Apakah ada ikatan setelah lulus?

Tidak ada ikatan kerja yang diberlakukan ISDP, tetapi penerima beasiswa diharapkan dapat menggunakan ilmu dan pengetahuan yang didapat untuk membuat dampak bagi komunitas. Dan, setiap penerima manfaat ISDP adalah wajah dari Laznas BSM Umat. Oh iya, tidak menutup kemungkinan bagi penerima beasiswa ISDP untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan ISDP di masa mendatang.

Bagaimana jika saya terlambat mengirimkan aplikasi beasiswa? Walaupun hanya 1 menit?

Mohon maaf, tidak ada toleransi untuk keterlambatan pendaftaran beasiswa. Batas akhir adalah tanggal 27 November 2017 pukul 23:59:59 WIB. Lewat dari waktu tersebut, aplikasi tidak akan kami proses.

Oh iya, Pendaftarannya terbuka untuk perorangan atau kelompok ya?

Jadi, sifat beasiswa ISDP ini adalah individu. Namun, jika kamu sudah memiliki kelompok wirausaha, kamu dan kelompok tetap bisa daftar tetapi secara individu. Jadi, masing-masing anggota kelompok kau harus mengisi form pemdaftaran, biodata, dan proposal bisnis.

Terus, apakah akan diterima semuanya?

Yaa, belum tentu. Hanya yang terbaik lah yang akan terpilih. So, pastikan saja kamu terdaftar? J

Tunggu apa lagi? AYO DAFTARKAN DIRIMU SEGERA.
Peserta yang lolos akan kami umumkan pada tanggal 11 Desember 2017 untuk IPB dan 18 Desember 2017 untuk UGM