Sejarah

Sejarah LAZNAS BSM

Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSM) didirikan pada tanggal 21 November 2001 dan pada tanggal 17 September 2002 disahkan oleh Departement Agama RI sebagai lembaga amil zakat nasional melalui SK Menag No. 406 tahun 2002.

LAZNAS BSM hadir dengan tujuan mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah) serta donasi sosial lainnya dengan sasaran muzakki/donatur perorangan maupun perusahaan.

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, LAZNAS BSM mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik. Sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.

Program penyaluran dan pendayagunaan LAZNAS BSM tersebar di beberapa bidang, yaitu Pendidikan, Sosial, Dakwah, Kesehatan, Ekonomi, Kemanusiaan dan Wakaf Al Qur’an. Dengan sebaran lokasi penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara di Afrika dan Asia yang terkena krisis sosial dan kemanusiaan.